Rabu, 23 Desember 2009

Sidparcab 2009: Ajang Berlatih dan Bermusyawarah

Sidang Paripurna Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Kwartir Cabang Purbalingga, Sabtu 5 Desember 2009 dinyatakan dibuka dan terbuka untuk umum...
Begitu lah kata-kata pembukaan oleh Kak R. Firmansyah Akbar selaku pimpinan sidang pendahuluan. Sidang yang dihadiri berlangsung selama kurang lebih 5 jam ini dihadiri oleh 53 Pramuka Penegak dan Pandega Putri dan Putra se-Kabupaten Purbalingga. Kegiatan ini dibuka oleh Kak Ali Sudarmo selaku Waka Hukum dan Organisasi. Pada amanatnya beliau berpesan agar para anggota Pramuka khususnya di Kwarcab Purbalingga dapat belajar bermusyawarh dan menghargai pendapat orang lain. Beliau jug berpesan agar dalam melaksanakan sidang ini hendaknya semua peserta sidang dapat mengikutinya dengan baik karena hasil sidang ini pada akhirnya juga akan dilaksanakan oleh kita semua.
Sidang kali ini peserta sidang dibagi menjadi dua komisi. Komisi A membahas mengenai penggunaan Syal di Luar seragam pramuka sebagai identitas anggota Gerakan Pramuka serta membahas tentang Penyeragaman Struktur Dewan Ambalan di Kwarcab Purbalingga. Meski berlangsung cukup lama, namun peserta terlihat begitu asyik mengikuti sidang ini. Hal ini terlihat dari antusiasme mereka ketika mengikuti sidang-sidang komisi hingga mereka selalu meminta waktu tambahan karena waktu yang disediakan sangga kerja dirasa masih kurang.

Adapun hasil-hasilnya dapat didownload di link berikut:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar